5 Hal yang Perlu Dipahami Tentang Registrasi Telcomsel Card: CalonPintar

Berikut cara daftar kartu Telcomsel, cara memahami detail dan langkah-langkahnya

Kini  pemilik kartu SIM prabayar  harus melakukan registrasi terlebih dahulu.  Membuat kata kunci  tentang cara mendaftarkan kartu Telcomsel  juga banyak dikehendaki oleh pengguna Internet. Sejak tahun 2017,  aturan ini telah diterapkan dengan syarat sejak tahun 2017, pemerintah akan menggunakan  data NIC  dan nomor KK.

Langkah pendaftaran ini, yang berlaku untuk pelanggan baru dan yang sudah ada,  menggunakan langkah yang sama. Jika Anda tidak melakukan prosedur ini, sanksi yang diterima tidak akan dapat mengaktifkan nomor telepon.  Itu sebabnya ia memiliki sifat wajib bagi siapa saja yang menggunakan kartu SIM prabayar.

Termasuk pengguna  nomor Telcomsel,  jika andabaru saja memberikan kartu tersebut sebaiknya anda lakukan langkah ini. Namun jangan khawatir,  ada cara mudah  untuk melakukannya  . Sebelum menjelaskan langkah-langkahnya,  berikut adalah beberapa hal yang sering ditanyakan tentang cara daftar  kartu Telcomsel.

5 Hal yang Perlu Dipahami Tentang Registrasi Telcomsel Card

Berikut adalah hal-hal yang perlu dipahami dan diketahui sebelum mendaftar pada kartu Telcomsel:

  1. Alasan di balik ini

Menurut Kementerian Keuangan dan Informatika,  keputusan pendaftaran telah diambil untuk memberikan perlindungan kepada pelanggan yang menggunakan kartu SIM prabayar. Mengingat banyaknya metode penipuan seperti penipuan dan penipuan, hal ini juga digunakan untuk mendukung identitas tunggal nasional, salah satu kepentingan yang dirancang oleh pemerintah.

Kepentingan di atas ditujukan untuk secara langsung menghubungkan identitas pemilik kartunya sendiri dengan data demografis. Caranya adalah dengan menghubungkan sistem operator seluler dengan database milik Dukkapil (Population and Civil Registry Service). Ada dasar hukum dalam peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 14 Tahun 2017.

  1. Pengganti jika anda tidak memiliki e-KTP

Pengguna  kartu prabayar tidak perlu khawatir ketika tidak memiliki e-KTP. Karena yang diperlukan hanyalah Nomor Induk Kependudukan (NIC). Jadi ada pilihan lain untuk melihat  nomor tersebut. Anda bisa melihatnya dari Kartu Keluarga (KK). Sehingga semua orang bisa mendaftar karena semua orang sudah memiliki NIC.

  1. Privasi dan keamanan terjamin

Beberapa mungkin khawatir tentang masalah penyerahan nomor NIC dan KK. Tetapi pemerintah akan memastikan keamanan data ini. Karena semuanya masuk ke server Ducapil. Jadi tidak  akan dapat digunakan oleh operator telcomsel  atau lainnya. Jika ada kebocoran, itu mungkin tunduk pada pembatasan kriminal.

  1. Jumlah angka per pengguna

Pada dasarnya  , data seseorang dapat didaftarkan dalam beberapa nomor. Namun masih ada syarat yang berlaku. Salah satunya,  K Amu,  hanya diperbolehkan mendaftarkan tiga nomor khusus yang  dibuat melalui SMS.  Selama  prosedur  pendaftaran kartu Telcomsel  dilakukan langsung di outlet, tiga nomor diperbolehkan melebihi.

  1. Pembatasan jika Anda tidak melakukannya

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, ada batasan jika Anda tidak segera mendaftar. Yang  pertama adalah bahwa  nomor telepon Telcomsel tidak dapat diaktifkan. Tidak mungkin untuk r-otomatis semua panggilan, penggunaan internet, dan pesan secara langsung  . Ini berarti, untuk menggunakan, sangat wajib bagi Anda untuk melakukan langkah ini  .

Bagaimana cara mendaftarkan kartu  Telcomsel melalui SMS?

Langkah pertama ini adalah ah yang paling bersahajadan paling sering digunakan, yaitu melalui SMS. Pertama-tama, tentu saja, Anda perlu menyiapkan KK dan KTP Anda terlebih dahulu, yang bisa jadi hanya KK.  Selanjutnya, Andaperlu membuka menu pesan di ponsel.

  1. Level khusus pengguna baru

Setelah membuka menu Pesan, pertama-tama ketikkan format pesan REG(spasi)NIC#NomorKK#. Setelah berhasil menulisnya, kirim ke 4444. Contohnya adalah reg 987654321#123456789# dan kemudian kirimkan ke 4444. Kemudian,  jika pendaftaran berhasil diproses, pesan  balasan  akan dikirim oleh operator.

  1. Tingkat khusus pengguna yang lebih lama

Metode  mendaftarkan kartu  Telcomsel untuk pengguna yang lebih tua  hampir sama sifatnya. Anda hanya perlu menambahkan kata “ulangi”.  Format pesan yang akan ditulis  adalah REG (spasi) ULangNIK #NomorKK#. Contohnya adalah REG ULang987654321#123456789# lalu kirimkan ke nomor yang sama, yaitu 4444.

Kemudian ketika kamu melakukan proses ini dengan sukses, ia menerima pesan balasan. Tetapi mungkin juga proses ini gagal karena beberapa alasan tertentu. Jika langkah ini tidak berhasil  atau gagal, kami akan menjelaskan cara mengatasinya dalam diskusi di akhir artikel berikutnya.

Jika Anda benar-benar diizinkan  untuk menggunakan metode  pendaftaran kartu  telcomsel pertama atau kedua  , itu lebih mudah.   Kemudian ketika prosesnya lancar, kmenerima  notifikasi  amu  . Sinyal lain ketika berhasil adalah bahwa  kartu Telcomsel prabayar  dapat digunakan untuk keperluan telepon, untuk mengirim pesan, ke Internet dan untuk tujuan lain.

Langkah mudah untuk mendaftar melalui situs resmi Telcomsel

Yang berikutnya adalah  cara mendaftar  melalui website.   Dapat juga dikatakan bahwa langkah kedua ini  cukup mudah.  Persyaratannyajuga sama  , yaitu nomor NIC dan KK.   Hal ini direkomendasikan  untuk K Amu yang memiliki akses internet.  Langkah-langkah pendaftaran melalui  website resmi diberikan di bawah ini  secara lebih rinci.

  1. Buka situs web resmi

Cara pertama untuk mendaftarkan  kartu  Telcomsel to-do adalah dengan  membuka website resmi Telcomsel, yang https://www. Telcomsel.com/. Kemudianbuka menu Yanji dengan nama prabayar yang didaftarkan ulang.  Go  juga dapat digunakan langsung untuk pemilihan https://www lokasi. Telcomsell.com/n/prepaid pendaftaran akan secara otomatis diarahkan ke  menu registrasi kartu prabayar Telcomsel.

  1. Isi dokumen yang diminta

Langkah selanjutnya adalah mengisi beberapa dokumen  yang anda minta. Dokumen-dokumen tersebut antara lain nama, nomor kartu keluarga dan NIC dimana juga diperbolehkan untuk mengambil  nik dari  KTP  atau kartu keluarga.  Pastikan semua dokumen yang diisi sudah benar agar langkah-langkah   pendaftaran  kemudian dapat diproses dengan lancar.

Syarat dan ketentuan kemudian akan berlaku setelah kata “ok” dipilih.  Pemilik kartu dapat membacanya terlebih dahulu.   Kemudian, jika Anda setuju dengan syarat dan ketentuan,  pilih opsi “Setuju”. Setelah itu,  tahap pendaftaran melalui situs web ini akan berhasil ketika alat yang diisi sudah benar.

Jika pendaftaran gagal, coba cara memperbaikinya di bawah ini

Menurut Kominfo sendiri, alasan mengapa registrasi telcomsel card gagal  karena sejumlah faktor. Kemungkinan pertama adalah adanya double error pada data KTP dan nomor KK, yang akan menyebabkannya terblokir.  Kemungkinan kedua adalah kesalahan saat mengisi jumlah dokumen pribadi milik pemohon pendaftaran.

Lasan ketiga adalah nomor KK yang telah diubah menjadi yang baru karena telah memindahkan tempat tinggalnya ke kota lain. Alasan kegagalan terakhir adalah karena nomor KK juga telah berubah, tetapi kepala keluarga telah membuat sertifikat kematiannya. Jika terjadi kegagalan karena hal di atas, atasi dari titik ini

  1. Memeriksa ulang pemformatan

Ketika kesalahan pertama terjadi, cobalah untuk memeriksa ulang apakah data tertulis sudah benar. Jika angkanya benar, periksa kembali format yang dikirim. Pastikan format, angka, dan huruf yang dikirim untuk pendaftaran semuanya sudah benar.

  1. Coba sms hingga lima kali upaya

Ketika data sudah benar, tetapi masih gagal, kirim SMS hingga lima kali mencoba. Jikadata benar setelah y a, operator akan mengirim balasan. Setelah itu,  nomor telcomsel Anda  akan diaktifkan. Tidak perlu khawatir tentang utang rendah, karena dijamin bahwa proses ini akan gratis.

  1. Tanyakan langsung ke outlet

Bahkan jika Anda mencoba semua langkah pendaftaran kartu prabayar di bagian atas,  datanglah  ke  outlet  telcomsel ketika pendaftaran  gagal. Pastikan untuk membawa dokumen yang disebut KTP dan KK.   Anda kemudian akan diarahkan untuk membuat surat pernyataan bahwa data yang diisi dan ID entitas sudah benar, setelah itu hanya akan diproses.

Masalahnya, untuk digunakan, Anda  harus memilih salah satu langkah  pendaftaran  Telcomsel ini, yang dapat Anda  pilih melalui SMS atau situs web resmi. Pilih mana yang merupakan langkah paling praktis dan tercepat.   Pastikan untuk selalu detail saat melakukan registrasi  kartu Telcomsel ini  agar berhasil nantinya.

Selengkapnya