Cara mengklaim Garansi Pusat Layanan Xiaomi : Nekopoi

Cara mengklaim garansi, prosedur, dan ketentuan Xiaomi Service Center

Anda mungkin sedang mencari cara untuk mengklaim garansi Xiaomi Service Center saat ini. Di masa lalu, banyak orang takut untuk membeli Xiaomi karena tidak ada desas-desus bahwa akan terlalu sulit untuk membuat klaim garansi untuk produk ini.

Mengajukan klaim garansi di service center Xiaomi sama sekali tidak sulit, bahkan prosesnya bisa dilakukan dengan cepat. Meski harganya terjangkau, barang elektronik buatan Xiaomi ini dikenal dengan daya tahannya. Elektronik seperti tidak mudah rusak.

Namun, bukan berarti elektronik buatan Xiaomi tidak bisa rusak, karena masih bisa rusak karena catatan pabrik atau banyak faktor lainnya. Jika anda menemukan bahwa produk Xiaomi yang anda beli rusak, anda bisa langsung melakukan klaim garansi.

Karena setiap produk Xiaomi memiliki masa garansi yang berbeda, maka sangat mudah untuk mengklaim garansi Xiaomi Service Center selama Anda mengikuti prosedur dan ketentuan yang diberikan.

Garansi Ponsel Produk Xiaomi

Cara mengklaim garansi untuk produk ponsel, produk dengan garansi tidak hanya perangkat keras untuk ponsel, tetapi juga pengisi daya. Oleh karena itu, jika aksesoris bawaan rusak sebelum akhir masa garansi, tidak perlu khawatir.

Dalam kasus telepon itu sendiri, masa garansi yang diberikan adalah 15 bulan, bersama dengan ruang lingkup bagian garansi dan biaya pekerjaan, dan dokumen pendukung yang harus dibawa bersama Anda saat mengajukan klaim garansi adalah bukti pembelian dan kartu garansi. Seperti baterai internal, masa garansi adalah 15 bulan.

Cara mengklaim garansi Xiaomi Service Center untuk produk pengisi daya dan aksesori bawaan dusbook, masa garansi yang diberikan selama 6 bulan untuk cakupan garansi termasuk biaya pekerjaan dan suku cadang, dan dokumen pendukung yang harus dibawa bersama Anda adalah bukti pembelian dan kartu garansi.

Selain ponsel, produk tablet juga memiliki garansi. Untuk perangkat keras, masa garansi adalah 12 bulan, dan ada cakupan garansi yang sama, yaitu biaya pekerjaan dan suku cadang. Masa garansi baterai, pengisi daya, dan berbagai aksesoris adalah 6 bulan, dan Anda perlu membawa dokumen pendukung seperti catatan pembelian dan kartu garansi.

Produk ponsel Xiaomi seperti Redmi Note 7 memiliki garansi 18 bulan, sedangkan untuk produk Redmi 8 dan 8A, 9A dan 9C, masa garansinya adalah 24 bulan. Jadi, jika Anda memiliki produk ponsel ini, maka akan memiliki masa garansi yang lebih lama.

Aksesoris Produk Garansi Xiaomi

Untuk produk aksesori seperti Mi Band, masa garansi yang diberikan Xiaomi adalah 1 tahun, dan garansi biaya pekerjaan dan suku cadang ditanggung. Selain itu, ada produk aksesori lain seperti power bank dengan garansi 1 tahun, handphone dengan garansi 6 bulan, dan baterai dengan garansi 6 bulan.

Aksesoris seperti charger yang dibeli terpisah memiliki garansi 6 bulan, garansi kabel data 6 bulan, LED memiliki garansi 6 bulan, lampu meja Xiaomi memiliki garansi 6 bulan, dan USB car charger memiliki garansi 6 bulan. Semua produk ini memiliki garansi kerja garansi dan berbagai suku cadang, serta terdapat dokumen pendukung untuk nota pemesanan.

Selain cara klaim garansi Xiaomi Service Center, sebaiknya Anda juga memperhatikan keabsahan masa garansi,  validitas konsumen yang menerima produk tersebut. Oleh karena itu, masa garansi dihitung bukan dari konsumen yang menggunakan produk tersebut, melainkan dari konsumen yang menerima produk tersebut.

Selain itu, jika Xiaomi telah melakukan pengecekan dan konfirmasi berbagai aksesori selama masa garansi, nantinya konsumen akan mendapatkan perbaikan gratis dan akan ditawarkan tanpa biaya, sehingga ia tidak perlu khawatir akan dikenakan biaya yang banyak sesuai aturan yang berlaku.

Ketentuan klaim garansi dari Xiaomi Service Center

Cara klaim service center garansi Xiaomi harus memperhatikan semua ketentuan. Klausul garansi di atas hanya berlaku untuk wilayah Indonesia, sehingga ketentuan di atas tidak berlaku untuk produk yang dicakup oleh garansi internasional. Selain itu, jika Anda menerima perangkat dari service center Xiaomi, Xiaomi akan melakukan tes nanti.

Jadi, ketika Anda menyerahkan perangkat Anda, pastikan Anda mencadangkan data Anda dan telah menyimpan berbagai jenis informasi tentang produk. Sebelum melakukan perbaikan, Anda juga dapat menghubungi agen layanan Xiaomi untuk menjamin berbagai macam informasi seperti model, serial dan IMEI.

Garansi produk Xiaomi ini tidak berlaku dalam kasus-kasus seperti ketika segel garansi hilang atau dilepas, jadi Anda harus mempertimbangkan cara mengklaim garansi Xiaomi Service Center. Kerusakan seperti catatan, retakan goresan, lensa tombol dan kamera juga tidak tercakup dalam garansi.   Apa pun seperti perangkat Xiaomi n karena pembongkaran manusia yang disengaja juga tidak termasuk dalam garansi.

Pengaturan ulang kata sandi atau pembaruan pemeliharaan juga tidak tercakup dalam garansi. Nantinya, Xiaomi sendiri akan menentukan apakah produk tersebut telah habis masa garansinya atau jika ada pelanggaran garansi, jadi harap periksa kembali apakah Anda telah memenuhi persyaratan penagihan dengan benar dan benar.

Cara mengklaim Garansi Pusat Layanan Xiaomi

Setelah anda mengetahui syarat dan prosedur yang berlaku, anda bisa langsung mengajukan klaim garansi. Untuk menjamin ponsel Anda, cadangkan file Anda terlebih dahulu. Setelah itu, yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi service center Xiaomi agar anda bisa melakukan klaim garansi.

Terlepas dari apakah klaim garansi disetujui atau tidak, jika ada keraguan, silakan hubungi call center Xiaomi terlebih dahulu. Xiaomi Call Center (0800-1-401558) menyatakan apa yang ingin Anda jamin dan apakah pusat layanan telah dirugikan.

Alamat service center Xiaomi tersebar di seluruh Indonesia, sehingga tidak perlu khawatir. Jangan lupa untuk membawa catatan pembelian Anda ke ponsel kardus atau elektronik Anda yang rusak. Jangan lupa untuk membawa kartu garansi agar anda bisa melakukan proses penagihan dengan lebih cepat.

Setelah sampai di Xiaomi Service Center, cara klaim garansi Xiaomi Depot berikutnya,  penanggung jawab akan memeriksa apakah kerusakan yang terjadi nantinya dapat ditanggung oleh garansi dan kerusakan tersebut. Setelah klaim garansi disetujui, Anda tidak perlu membayar untuk perbaikan. Masa perbaikan biasanya memakan waktu 1 hingga 4 minggu.

Jika kerusakan yang ditimbulkan pada produk tersebut parah dan sulit diperbaiki, Xiaomi akan mengganti perangkat tersebut nantinya. Jika masa garansi produk masih berlaku, Anda bisa mendapatkan penggantian gratis penuh, tetapi jika tidak lagi berlaku, Anda harus membayar penggantian dan perbaikan.

Memperbaiki perangkat di pusat layanan resmi benar-benar tugas yang mudah, dan selama semua ketentuan dan prosedur diikuti lebih lanjut,  perlu untuk rajin menindaklanjuti dengan pusat layanan setelah mengajukan klaim untuk garansi pusat layanan Xiaomi, sehingga perangkat dapat diperbaiki dengan cepat.  

Selengkapnya :

Sumber : https://www.teknohits.com