Cara transfer antar bank melalui ATM: Jerawat

Kode bank BJB dan cara transfer antar bank

Anda akan memerlukan kode bank BJB saat mentransfer dari bank lain ke bank BJB. Kebutuhan akan transfer uang telah menjadi kebutuhan bagi orang-orang di Indonesia untuk menjalani kehidupan sehari-hari mereka. Masyarakat umumnya melakukan kegiatan transportasi untuk tujuan jual beli secara online.

Saat ini, untuk memenuhi kebutuhan mereka, orang sering berbelanja online. Baik itu membeli kebutuhan pokok, pakaian, elektronik, dan masih banyak lagi. Tak jarang membayar, Anda perlu melakukan transfer antar bank karena rekening yang menjadi tujuan berbeda dengan rekening yang Anda miliki.

Untuk ini, Anda perlu mengetahui kode bank saat ini, sehingga Anda dapat mentransfer antar bank. Kode perbankan ini telah menjadi kontrak untuk semua layanan perbankan di Indonesia. Tanpa menggunakan kode bank, antar bank tidak dapat ditransfer. Karena ketika Anda melakukan transfer antar bank tanpa menggunakan kode bank tujuan, mesin pasti akan ditolak.

Ada begitu banyak kode perbankan di Indonesia, jadi sepertinya tidak mungkin jika Anda harus menyimpan semuanya. Namun alangkah baiknya anda menyimpan kode bank yangbanyak diminta oleh masyarakat Indonesia. Misalnya, kode bank BJB, kode bank BNI, kode bank BRI, kode bank BCA dan kode bank mandiri.

Bank-bank di atas adalah bank-bank yang memiliki banyak nasabah di Indonesia. Jadi kemungkinan Anda akan pindah ke salah satu bank ini. Ini akan sangat berguna jika Anda menyimpan kode bank yang biasa digunakan. Ini tidak akan membuat Anda perlu memeriksa daftar kode bank saat melakukan transfer bank.

Apa itu kode bank BJB?

Kode bank BJB adalah kode unik yang dimiliki oleh Bank BJB. Kode unik tersebut menjadi kesdanpakatan bersama dengan bank-bank lain di Indonesia. Kode bank biasanya berjumlah tiga digit. Kode bank harus dimasukkan di depan nomor on-account saat melakukan transaksi antar bank.

Ketika Anda antar bank antar bank antar bank, Anda akan dikenakan biaya tambahan. Biaya yang dikenakan bervariasi tergantung pada bank yang Anda gunakan. Agar transfer menjadi efektif, Anda harus memastikan bahwa saldonya cukup jika telah ditambahkan ke biaya pengiriman yang harus dibayar. Biasanya ada juga jumlah minimum yang ditransfer.

Misalnya, biaya transfer bank BJB ke bank lain sebesar Rp 6.500; bank juga menerapkan limit maksimal transfer harian. Jumlahnya sendiri bervariasi, ada yang Rp 10.000.000 dan ada yang Rp 15.000.000.

Jenis pembayaran melalui sektor perbankan

Jika Anda adalah nasabah salah satu bank di Indonesia, Anda perlu mengetahui jenis-jenis larangan transfer di Indonesia. Ada tiga jenis transfer, yaitu Sistem Kliring Nasional BI (SKNBI), Real-Time Gross Settlement (RTGS) dan Transfer Online.  Saat ini, sebagian besar masyarakat Indonesia hanya mengetahui jenis transfer online.

Anda bisa menggunakan layanan SKNBI dengan datang langsung ke cabang terdekat. Dengan menggunakan sistem penggajian ini, Anda mendapatkanbiaya transfer yang lebih murah sebesar Rp 5.000. Namun dana tersebut akan sampai ke tujuan mereka akan memakan waktu 4 jam. Dalam satu hari, dana dapat dikirim melalui skema kompensasi lima kali.

Untuk metode RTGS, digunakan untuk transportasi dalam jumlah yang sangat besar. Jumlah minimum transfer RTGS mencapai Rp100.000.000 setiap kali melakukan transaksi.  Sistem ini  cukup jarang digunakan oleh individu, paling sering dikonversi dari Bank C ke Bank D. Namun pada kenyataannya juga dapat digunakan oleh individu selama batas transfer minimum tercapai.

Selain itu, yaitu transfer online, jenis migrasi online ini adalah yang paling banyak digunakan oleh masyarakat umum. Jenis transportasi ini dapat dilakukan melalui ATM atau smartphone. Biaya pengiriman online ini bervariasi, biasanya dari Rp6.500 hingga Rp7.500 per transaksi.

Kode bank BJB dan beberapa bank lain di Indonesia

Ci sonomolte banche í Indónesíu, quindi ci sono anche molti codici bancari che esistono. Eccone alcuni, i codici Bank BJB 110, Bank BJB Syariah 425, bank BCA 014, bank Mandiri 008, bank BNI 009, bank BNI Syariah 427, bank BRI 002, bank Syariah Mandiri 451, bank CIMB Niaga 022, b ank CIMB Niaga Syariah 022, b Muamalat 147 e Sparnaður lífeyrisþega (BTPN) 213.

Oltre a quelli già menzionati sopra, ce ne sono ancora diversion, vale a dire il codice bancario JENIUS 213, bank BRI Syariah 422, bank Tabungan Negara (BTN) 200, Permata Bank 013, bank Danamon 011, bank BII Maybank 016, bank Mega 426 , bank Sinarmas 153, b ank Commonwealth 950 , bank OCBC NISP 028, bank Bukopin 441, bank BCA Syariah 536, bank Lippo 026, Citibank 031 e Indosat Dompetku 789.

Padahal, masih banyak kode perbankan di Indonesia, karena masing-masing bank memiliki kode tersendiri. Kode-kode ini digunakan saat Anda berencana untuk mentransfer antar bank. Untuk melihat daftar lengkap kode perbankan di Indonesia, Anda bisa menggunakan ATM.

Cara transfer antar bank melalui ATM

Misalkan Anda akan mentransfer ke rekening on-account bank BJB.  Langkah pertama adalah mengunjungi ATM terdekat di mana Anda berada.  Pastikan saldo ATM Anda cukup untuk bergerak.  Kemudian ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan transfer antar ban k dengan tujuan bank BJB:

  1. Masukkan kartu ATM Anda ke dalam ATM.
  2. Kemudian masukkan PIN kartu ATM
  3. Jika berhasil, pilih Transfer, lalu pilih Antar Bank Online.
  4. Masukkan kode bank BJB selain nomor rekening target. Anggap saja nomor rekeningnya 098765432 dan kodenya 110. Jadi apa yang Anda masukkan adalah 1100987654321.
  5. Masukkan jumlah yang ingin Anda transfer. Pastikan nilai nominal yang Anda masukkan sudah benar. Karena uang yang telah ditransfer tidak dapat ditarik. Kemudian pilihlah kebenaran.
  6. Semua informasi penerima akanditampilkandi layar. Pastikan nama dan nomor rekening penerima sudah benar. Jika Anda hanya mengklik dengan benar.
  7. Jika tidak ada kesalahan atau kesalahan, layar akan meminta Anda untuk menulis bahwa transaksi telah berhasil. Kemudian ATM akan mengeluarkan bukti struk transfer. Jika Anda memiliki tas , itu berarti Anda telah berhasil mentransfer.
  8. Jangan lupa untuk menyimpan bukti tanda terima pengiriman jika perlu.

Saat ini, Anda harus sangat berhati-hati saat melakukan transfer melalui ATM. Karena banyak sekali praktik kriminal yang ada. Jangan pernah memberikan pin ATM Anda kepada siapa pun karena sangat berbahaya. Saat Anda meletakkan pin ATM di ATM, orang-orang di sekitar Anda seharusnya tidak melihatnya.

Ketika Anda pergi ke transfer antar bank, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Yang pertama adalah biaya transfer. Biaya transfer antar bank bervariasi dalam jumlah. Jadi yang kedua adalah kode bank target. Alangkah baiknya anda mempersiapkan  terlebih dahulu sebelum masuk ke outlet ATM. Misalnya dengan melakukan pengiriman antar bank dengan tujuan bank BJB seperti pada contoh di atas, siapkan  terlebih dahulu kode perbankan BJB.

Selengkapnya