Fitur desain setiap tempat tinggal budaya Sundanes : TeknoHits

Rumah adat  Jawa Barat  memiliki  dekorasi tinggi bersejarah yang unik

Melihat  bentuk arsitektur yang diterapkan pada gambar rumah  adat di  Jawa Barat,  tentunya memiliki desain yang unik.   Tidak hanya unik, namun menarik agar  masyarakat bisa memanfaatkannya  sebagai tempat tinggal.   Berbicara tentang desain, tentunya bentuk rumah  sudah   ada sejak zaman dahulu  sebagai peninggalan.

Desain rumah  harus  sudah beradaptasi dari arsitektur tertentu dan kemudian mengubahnya agar menjadi hal baru .    Keunikan keberadaan rumah adat tentunya mampu memberikan sentuhan klasik kepada masyarakat yang tinggal di dalamnya.   Sampai saat itu, bentuk rumah masih bisa disesuaikan untuk memasuki semua arsitektur modern.

Tapi  apakah Anda sudah akrab dengan semua rumah tradisionalnya yang terletak  di provinsi ini?   Karena setiap suku dan daerah memiliki  ciri  khas  , terutama rumah adat Jawa Barat,  hal ini tentunya  dapat diunggulkan sebagai identitas.  Kebanggaan  regional semacam inilah  yang dapat digunakan untuk memberikan   rasa yang  berbeda  dengan cara yang aneh.

Kami  ingin membahas seluruh daftar sepenuhnya untuk berfungsi sebagai panduan bagi masyarakat saat ini.   Jika Anda dapat memahami dan melestarikan budaya,  keberadaan tradisi turun-temurun tidak akan pernah hilang.  Jadi,  mari kita ikuti diskusi lengkapnya sehingga  memberi  semua orang  wawasan untuk belajar tentang budaya.

Daftar nama rumah   adat  terlengkap di  Jawa Barat  

Jika Anda tahu tentang keberadaan perumahan, yang merupakan warisan leluhur, maka, tentu saja, ada  model yang berbeda  untuk  setiap daerah.  Peruntukan  di balik patung rumah  harus memiliki tujuan dan nilai sejarah  yang terpisah.   Bahkan, tidak heran jika selama ini   keberadaan rumah tersebut sangat unik dan tetap mudah ditemukan.

Wilayah Provinsi Jawa Barat  sangat dekat dan  kental dengan budaya masyarakat, sehingga masih  sangat disegani.   Termasuk  pilihan  desain rumah adat di Jawa Barat di bagian interior, hampir semuanya masih menganut struktur tradisional sebagai tempat tinggal.   Di Jawa Barat, menurut bentuk tertentu, beberapa nama tertanam dalam bangunan tempat tinggal.

Terdiri dari imah rhino heuay, julang ngapak, perahu kumurebi, jolopong dan dog togog.   Setiap nama identik dengan konsep hewan dan memiliki makna tersendiri sesuai dengan desainnya.  Dengan  bantuan gambar rumah tradisional khas Jawa  Barat  , Anda bisa mengenali untuk memudahkan melihat perbedaannya.

Selain lima  jenis  rumah tradisional paling populer di  Jawa Barat, tentu saja ada model  lain  , yang cukup tua.  Hanya di tempat-tempat tertentu  , jika Anda ingin menemukan  jenis rumah, karena  jumlahnya sedikit.   Tempat tinggal yang dimaksud memiliki  nama  gunting imah capit, kulit kayu imah birch dan saung ranggon.

Di kalangan masyarakat  , tentu saja,  praktik  seperti itu   masih diikuti  sebaik mungkin  dalam fase pengembangan perumahan.  Terutama  di daerah pedesaan, akan lebih mudah bagi Anda untuk menemukan semua rumah sesuai dengan wilayah tersebut .  Pasalnya,  beberapa nama rumahnya  cenderung ditemukan di daerah tertentu sesuai dengan adat istiadatnya.

Bentuk dan desain tradisional dalam bangunan tempat tinggal

Setelah  mempelajari nama   rumah adat di  Jawa Barat, kini saatnya untuk  memahami  desain secara detail  .   Tahap ini akan memberi Anda pandangan  jika Anda ingin memahami perbedaan nama setiap rumah.  Pembahasan ini diawali dengan adanya heuay rhino imah , yang masih sering ditemukan.

Untuk mengetahui bentuk rumah  badak Heuay  ternyata sangat sederhana, karena terbuat dari kayu dan bambu.   Pemilihan bahan  bangunan dasar  juga berarti pemilik rumah akan dapat mengurus keluarganya.  Heuay  adak  tipe b milik tempat tinggal yang tinggi, karena fondasinya  tidak  bersentuhan langsung dengan tanah.

Bersambung  di ngapak Julang,   tempat tinggal ini memiliki bentuk yang agak unik,  karena memiliki bentuk burung.    Dalam gambar tersebut, seekor  burung julang terbang dan melambaikan sayapnya dalam bentuk V.   Untuk dekorasi, ia  menggunakan  kayu datar untuk  sudut yang berbeda dan  dirancang untuk kaki di atas fondasi.

Keunikan  rumah adat di Jawa Barat  selanjutnya   adalah perahu cumreb yang berbentuk   segitiga terbalik.   Model  unik  dari bentuk  rumah  dapat digunakan secara bersamaan baik di bagian depan maupun  di belakang. Karena  memiliki empat bagian utama,  hunian ini sangat   multifungsi sesuai dengan  kebutuhan pemilik rumah.

Anjing Imah Togogian memiliki atap  dua lapis berbentuk  segitiga   dan  memiliki pondasi kaki.  Padahal imah jolopong merupakan rumah yang paling umum ditemukan  saat berkunjung ke kawasan sunda.   Karena jolopong cukup modern,  ini  adalah satu-satunya tempat tinggal yang fondasinya terintegrasi langsung dengan ta no.

Fitur desain setiap tempat tinggal budaya Sundanes

Setiap hunian harus memiliki  karakteristik  dan filosofi tertentu  saat membuat struktur bangunan  secara detail.  Keunikan   rumah adat  di  Jawa Barat  ini  harus dikenal secara detail sebagai  tradisi peninggalan  nenek moyangnya.  Dengan demikian,  setidaknya bentuk ruang hidup harus dipahami untuk tujuan dan tujuan, sebelum mulai dibangun di atas filosofinya sendiri.

Heuay badak terkait erat dengan namanya dengan arti badak , yang menguap secara keseluruhan . Di bagian depan atap Anda dapat melihat bentuk badak sebagai filosofi leluhur .  Kehadiran filosofi semacam itu menunjukkan bahwa komunitas Sundanes sangat ramah kepada para tamunya.

Imah julang ngapak memiliki sifat bahwa penghuninya memiliki sifat bijak dalam menyelesaikan semua masalah.  Apalagi dengan masalah hidup  , tampaknya  pemilik rumah memiliki kemampuan untuk menengahi masalah tersebut.   Bentuk panggung dalam desainnya juga merupakan filosofi bahwa seseorang hidup di antara bumi dan langit.

Setelah mengetahui bahwa rumah  adat  Jawa Barat adalah beberapa nama mirip nam anya,  setidaknya ada  perahu kumureb.     Menurut filosofi,  tempat tinggal  itu dibentuk oleh  pembangunan kapal di atap.  Karena memiliki bentuk segitiga yang memanjang, rumah  ini  sering dianggap unik dan diadaptasi oleh masyarakat.

Berbicara tentang Imah jolopong tentunya terbuka untuk menerima tamu untuk  mengadakan berbagai pertemuan. Kemudian untuk jenis   anjing togogi  , bentuknya, mengingatkan pada anjing yang duduk ,  mewakili kesederhanaan.  Karena bentuknya yang sederhana, anjing imah togog  sering dipadukan dengan desain hunian minimalis bergaya modern.

Sejarah peninggalan leluhur yang terkait dengan arsitektur Sundanes

Membahas keberadaan berbagai bentuk perumahan hunian di wilayah  Jawa Barat sungguh menarik.  Pasalnya,  jenis  rumahnya sangat  beragam dan memiliki makna   tersendiri  bagi pemukiman keluarga.   Arsitektur kuno harus  lebih disukai , sehingga menjadi tempat tinggal yang nyaman.

Menyadari bahwa rumah  adat Jawa Barat terdiri dari beberapa nama yang berbeda, tentu mengundang rasa ingin tahu.  Model hunian masa  lalu  memiliki nilai sejarah yang tinggi, karena mampu menjadi tradisi.   Setiap jenis rumah memiliki makna yang  sangat kental dalam nilai kehidupan masyarakat  setiap harinya.

Banyak  peran dan fungsi  tempat tinggal tergantung pada jenisnya, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan penghuninya .   Peninggalan leluhur di masa lalu  masih terkait erat dengan  adat istiadat kerajaan kuno.   Ketika masa  kerajaan  masih berkuasa, bentuk rumahnya masih seragam dan hampir sama untuk setiap penghuninya.

Jika Anda melihatnya secara detail, fondasi tengah  tidak akan menyentuh tanah, dan  ia akan diberikan kaki di setiap sudut.  Tujuan utama dari desain ini  adalah  untuk  melindungi penghuni dari  serangan hewan liar.  Tentunya   hal seperti itu memiliki sejarah yang berharga seputar  cara berpikir tentang  budaya dan adat istiadat.

Seiring waktu,  tradisi perumahan seperti itu  harus  tetap berkelanjutan  dan tidak hilang.  Sebagian besar  masyarakat modern berusaha menyesuaikan  desain rumah adat dengan  gaya baru  model saat ini.   Dengan demikian,  keberadaan  rumah  adat paling sempurna  di  Jawa Barat harus  tetap berkelanjutan hingga saat ini.

 

Kata Kunci:  Gambar rumah  adat  di Jawa Barat,  keunikan  rumah adat di  Jawa Barat, nama  rumah  adat  di  Jawa Barat  ,  rumah   adat dalam  bahasa Jawa Barat  adalah

Selengkapnya :