Metode transfer pulsa melalui website XL : Kimo

Cara transfer pulsa XL sekarang bisa pakai smartphone pribadi

Transfer pulsa XL kini dapat menggunakan smartphone pribadi pengguna. Maka  tak heran jika provider XL memberikan kemudahan bagi pengguna untuk berbagi pulsa dalam keadaan darurat. Fitur ini sangat berguna bagi konsumen ketika membutuhkan pulsa darurat untuk dapat berkomunikasi menggunakan kartu XL.

Berdasarkan hal ini, penyedia menyediakan fungsi pinjaman kepada pengguna lain. Namun, penyedia juga menentukan kondisi untuk menggunakan fungsi transfer kredit. Jika Anda tidak memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh penyedia untuk menggunakan fitur transfer kredit, permintaan tersebut tidak dapat diproses lebih lanjut.

Oleh karena itu, pastikan anda telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku agar dapat menggunakan fitur tersebut untuk berbagi pulsa dengan sesama xl. Jika ada keluhan atau gangguan saat mengirimkan pulsa ke sesama xl, Anda bisa langsung menghubungi layanan call center yang disediakan oleh provider agar keluhan bisa segera terjawab.

Ketentuan penggunaan fungsi transfer pulsa XL

Bahkan, transfer pulsa XL kini bisa dilakukan langsung dari smartphone pribadi. Padahal, fitur pulsa ini bisa dilakukan kapan saja, di mana saja. Namun, ada beberapa persyaratan yang harus dihormati dan dihormati oleh konsumen.

Sehingga  mengejutkan  jika banyak pengguna provider XL yang menyadari bahwa alasan kegagalan transfer pulsa ini adalah karena mereka tidak mematuhi ketentuan yang ditentukan. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui apa saja persyaratannya agar bisa menggunakan fitur tersebut. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Ada batas pengiriman kredit minimum

Syarat pertama adalah pengirim harus meninggalkan pulsa minimal Rp 5.000. Jika sisa saldo di bawah minimum, pemasok akan menolak permintaan yang diajukan oleh pengirim.

 

  1. Minimum kredit yang ditransfer

Persyaratan kedua adalah memiliki batas minimum dalam satu transaksi kredit. XL merupakan salah satu provider yang menerapkan aturan minimum pulsa terendah. Jika provider lain menetapkan minimal pulsa yang ditransfer sebesar Rp 5000, di XL ini minimal pulsa yang ditransfer adalah Rp. 1.000. Dan transfer pulsa XL kini bisa lebih murah dibandingkan provider pesaing lainnya.

 

  1. Biaya transfer kredit

Syarat ketiga adalah pengirim dikenakan biaya transfer pulsa antar pengguna lain sebesar Rp 500 per transaksi. Selain itu, ada batas maksimum untuk melamar fungsi-fungsi tersebut. Kamu hanya bisa mengajukan 5x permintaan dalam satu hari dan maksimal pulsa yang dikirim sekitar Rp. 1.000.000.

 

  1. Masa aktif kartu XL pengguna

Syarat keempat adalah masa aktif kartu XL pengirim harus aktif minimal selama 30 hari ke depan. Selain itu, paket perdana yang digunakan oleh pengirim ini telah digunakan setidaknya selama 180 hari.

 

Cara Transfer Pulsa (SMS) XL Short Message

Tahukah Anda bahwa transfer pulsa XL kini bisa menggunakan metode pesan singkat  atau SMS. Cara ini dianggap paling mudah dan dijamin 100% berhasil jika Anda memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh penyedia. Cara transfer pulsa XL melalui metode ini untuk pesan singkat sangat cepat.

 

Pertama, silahkan masuk ke menu SMS. Kemudian tulis format pulsa XL dengan mengetikkan nomor tujuan DIVIDE (interval) dari nominal pulsa yang ditransfer. Kemudian kirim SMS form ke nomor 168. Kemudian akan ada SMS konfirmasi transfer pulsa. Kemudian tekan Y untuk melanjutkan. Tunggu beberapa menit hingga pinjaman darurat ditransfer ke nomor telepon penerima.

 

Metode transfer pulsa XL melalui panggilan USSD

Metode pulsa XL juga bisa melalui panggilan USSD. Cara ini juga mudah dan praktis bagi Anda yang ingin berbagi pulsa dengan sesama xl. Cara menggunakan metode ini cukup sederhana.

 

Anda hanya perlu membuka menu panggilan. Kemudian tekan *123*168# dan tekan panggilan. Kemudian masukkan nomor XL tempat Anda akan mentransfer pulsa darurat. Kemudian masukkan jumlah nominal pulsa yang ditransfer.

 

Tunggu hingga kode konfirmasi kredit muncul. Jika kode telah muncul, masukkan kode verifikasi dan tekan enter. Dan proses transfer pulsa XL kini dapat menerima notifikasi jika transaksi dinyatakan berhasil.

 

Metode transfer pulsa melalui website XL

Situs resmi Xl juga menjadi salah satu media yang berbagi pulsa dengan pengguna lain. Mungkin cara ini agak rumit, karena Anda harus login ke website XL terlebih dahulu. Namun, ini adalah salah satu cara teraman, karena situs web resmi XL tidak dapat dibobol oleh peretas. Cara ini juga sangat mudah.

 

Pertama, silakan login ke situs resmi XL www.xl.co.id. Kemudian pilih opsi untuk berbagi atau mentransfer kredit. Masukkan nomor telepon yang ingin Anda tuju. Kemudian masukkan nominal yang akan ditransfer ke nomor penerima pinjaman. Tunggu beberapa menit hingga Anda menerima SMS berisi kode verifikasi. Masukkan kode. Kemudian tekan kirim.

 

Cara transfer pulsa melalui aplikasi MyXL

Transfer pulsa XL kini dapat dilakukan melalui aplikasi MyXL. Tentunya, aplikasi MyXL tidak hanya digunakan untuk memverifikasi dan menambah pulsa atau kuota data internet. Namun, aplikasi XL ini juga berguna untuk pulsa ke sesama pengguna provider XL. Cara ini juga dinilai lebih sederhana dan aman.

 

Pertama, silakan unduh dan instal aplikasi MyXL melalui Google Play Store (Ponsel Android) atau App Store (Ponsel iOs). Kemudian masukkan nomor XL Anda untuk proses registrasi akun.

 

Pada halaman aplikasi, silakan cari menu transfer pulsa. Tampilan formulir kredit elektronik kemudian akan muncul. Masukkan nomor telepon tujuan beserta jumlah nominal pulsa yang ditransfer.

 

Anda kemudian akan menerima kode tag yang dikirim melalui SMS. Masukkan kode dan klik “kirim”. Tunggu beberapa menit hingga pulsa yang Anda kirim mencapai nomor tujuan. Oleh karena itu, transfer pulsa XL kini bisa dikatakan lebih mudah, praktis dan cepat.

 

Bagaimana jika proses transfer pulsa XL dinyatakan tidak berhasil untuk pengiriman?

Terkadang proses pembagian kredit ini mengalami masalah yang menyebabkan kegagalan transfer. Ini benar-benar cukup membuat frustrasi karena penerima membutuhkan pinjaman mendesak untuk sesuatu.

 

Jika proses transfer pulsa XL dinyatakan tidak berhasil, sebaiknya segera menghubungi customer service. Kegagalan Transfer Pulsa XL  kini  bisa langsung menghubungi call center  sehingga anda bisa terbantu dengan alasannya. Layanan call center yang disediakan oleh provider XL cukup banyak pilihan dan aktif 24 jam sehari.

 

Anda dapat terhubung ke layanan call center XL melalui telepon interaktif, media sosial dan aplikasi digital. Untuk layanan call center XL melalui telepon interaktif, Anda bisa menghubungi 817. Call center XL melalui telepon ini aktif selama 24 jam penuh.

 

Anda juga dapat mengajukan keluhan melalui media sosial di @myXLCare (Twitter) atau @myXL (Facebook Fanpages). Anda kemudian juga dapat mengajukan keluhan melalui aplikasi MyXL. Karena aplikasi tersebut dilengkapi dengan fitur live chat. Oleh karena itu, kegagalan transfer pulsa XL kini dapat langsung terhubung ke call center dari aplikasi MyXL.

 

Untuk pulsa XL, ini adalah salah satu fitur untuk mendapatkan pulsa “urgent” dari sesama pengguna. Fitur ini cukup mudah dan siapapun bisa menggunakannya asalkan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Provider XL menyediakan 4 metode transfer pulsa. Dan untuk memantau status pinjaman, proses transfer pulsa XL kini bisa langsung diverifikasi melalui website atau aplikasi MyXL.

Read More :