PortalEkonomi :MSI Service Center

Bagi kamu para pengguna produk hasil keluaran perusahaan MSI, kehadiran MSI service center di kota mu akan sangat membantu. Hal ini terkait dengan masalah yang sekiranya terjadi di kemudian hari. Pastikan kamu tidak asal menservice teknologi yang kamu miliki dengan membawanya kepada service abal-abal.

Bagi kamu yang bekerja dalam bidang teknologi informasi, maka produk keluaran MSI sudah tidak asing lagi bagi kamu. Produk dengan kualitas sangat baik ini menjadi produk favorit yang dipilih untuk bekerja. Performa yang diberikan saat menjalankan berbagai aplikasi juga sangat cepat.

Selain itu juga perusahaan ini menghadirkan MSI service center sebagai sebuah layanan perbaikan yang sah dari brand teknologi ini. Hal ini menjadi sebuah kamu bahwa produk yang dikeluarkan bukanlah abal-abal karena sudah memiliki service centernya sendiri. Walau kehadirannya belum bisa kamu jangkau di seluruh Indonesia.

Ada beberapa alasan mengapa kamu harus membeli produk MSI dibandingkan dengan produk lainnya. Dengan harga yang relative sama namun kamu akan mendapatkan kualitas dan performa yang lebih baik jika menggunakan produk MSI. Hal tersebut sudah dibuktikan dengan tersebarnya lokasi cabang perusahaan di berbagai belahan dunia.

Namun ketika kamu memutuskan untuk membeli maka perlu memperhatikan apakah produk yang dijual oleh distributor masih baru dan asli. Jangan menerima barang yang sudah rekondisi kecuali jika kamu memang mencari sejenisnya. Hal tersebut untuk menghindari adanya kerugian yang akan terjadi di kemudian hari.

Apa Itu MSI dan MSI Service Center

Sebelum kamu mengetahui lebih dasar terkait service center MSI maka sebaiknya kamu harus mengetahui lebih lengkap mengenai MSI. Perusahaan tersebut berasal dari Zhonghei, Taipei, Taiwan dengan nama lengkap Micro-Star International atau yang disingkat sebagai MSI.

Perusahaan ini bergerak dalam memproduksi berbagai teknologi berbasis komputer. Bahkan beberapa tahun silam sudah diklaim sebagai perusahaan terbesar di dunia yang bergerak dalam bidang teknologi informasi. Adapun produk yang diproduksi oleh perusahaan ini adalah notebook & tablet, satu set PC, Server, Multimedia, Motherboard, dan lain lain.

Jumlah produk yang telah diproduksi oleh perusahaan MSI tidak main main. Hal tersebut yang membuat perusahaan ini akhirnya membentuk suatu layanan bernama MSI service center. Banyaknya jumlah teknologi yang dihasilkan membuat perusahaan tersebut sigap dalam menanggapi masalah dan memperbaiki produk mereka.

Seperti namanya, Micro-Star International Service Center adalah layanan resmi dari pihak MSI untuk pelanggan setia yang memiliki masalah terhadap kinerja mesin produk agar diperbaiki. Kinerja mesin yang tidak stabil dan macet akan mempengaruhi mood serta kecepatan produk yang dijalankan.

Tentu saja sebenarnya beberapa layanan service khusus teknologi biasa bisa memperbaikinya, tetapi menghindari adanya kerusakan samping akibat perbaikan yang dilakukan bisa saja terjadi. Lebih baik membawa produk untuk diperbaiki kepada pihak yang juga mengeluarkan produk tersebut saja.

Layanan yang Ditawarkan oleh MSI Service Center

MSI memiliki popularitas yang cukup tinggi di Indonesia. Hal tersebut dapat terlihat dari penjualan produk yang terus menerus meningkat di Indonesia. Ketika kamu membeli produk MSI maka kamu akan mendapatkan beberapa layanan ataupun fasilitas terbaik yang bisa diberikan oleh perusahaan tersebut.

Adapun beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh service center adalah kamu bisa berkonsultasi terkait permasalahan produk kamu secara online terlebih dahulu. Hal ini akan berkaitan dengan Tindakan selanjutnya yang harus kamu ambil. Setelah mengetahui titik permasalahan maka kamu bisa mengambil Langkah memperbaiki barang kamu.

Jika kamu tidak menemukan lokasi service center terdekat di kota mu, tidak perlu khawatir karena perusahaan tersebut menerima pengiriman barang untuk diperbaiki dan dijamin aman karena memiliki garansi. Kamu juga bisa mengecek secara berkala apakah paket kamu sudah sampai di alamat tujuan dengan selamat.

Selain itu juga, MSI service center menyediakan fasilitas berupa unduhan software terbaru, tidak hanya itu tetapi driver, petunjuk dan juga utilitas terbaru akan kamu dapatkan. Forum diskusi mengenai produk yang dikeluarkan juga disediakan untuk saling menambah literasi apabila ada calon pembeli yang belum mengerti.

Kamu juga bisa mengecek apakah produk MSI yang kamu beli asli atau palsu. Terdapat barcode di bagian produk yang bisa kamu scan. Hasil scan barcode tidak akan bisa dimanipulasi karena setiap penjualan teknologi oleh perusahaan MSI sudah tercantum pada daftar yang dimiliki perusahaan tersebut.

Harga Produk dan Service yang Ditawarkan

Dengan jumlah pelanggan setia yang cukup banyak, maka kamu bisa membeli produk tersebut secara online ataupun onsite. Pastikan website ataupun online shop yang menjual produk tersebut terpercaya, baik dari segi produk yang dijual original maupun garansi yang diberikan ketika barang dikirimkan dan dalam perjalanan.

Hal ini karena sesuai dengan fasilitas MSI Service center maka kamu berhak mendapatkan garansi keamanan produk sampai di tangan kamu dengan selamat dan tidak cacat. Garansi sangat diperlukan karena harga dari produk yang dijual oleh perusahaan MSI tidak main main.

Salah satu produk MSI yang paling laris adalah laptop. Namun laptop yang dijual merupakan jenis yang cocok digunakan bagi para gamers. Harga dari laptop tersebut sangat beraviasi, mulai dari 6 jutaan hingga 60 jutaan. Harga tersebut cukup mahal untuk sebuah laptop. Tetapi nominal yang kamu keluarkan akan sesuai dengan kualitas yang kamu dapatkan.

Laptop yang digunakan juga biasanya dapat bertahan dalam hitungan tahunan. Para gamers memilih menggunakan laptop keluaran MSI karena RAMnya yang tinggi, screen nya yang jernih, dan prosesor yang digunakan tidak akan membuat sering mengalami lag. Dan juga gampang untuk diperbaiki karena adanya MSI service center.

Adapun biaya service bervariasi tergantung pada tingkat keparahan dari kerusakan yang barang kamu alami. Jika hanya mengganti beberapa chip atau sparepart maka bisa dikenakan harga sekitar 150 hingga 1 juta rupiah. Namun beberapa keadaan juga kamu tidak dikenakan biaya apapun jika permasalahannya dianggap gampang.

Daftar Lokasi MSI Service Center di Seluruh Indonesia

Setelah mengetahui baik fasilitas, harga produk dan biaya service produk maka selanjutnya kamu perlu mengetahui berbagai lokasi service center. Informasi tersebut akan membantu kamu dalam cepat tanggap mengirimkan barang kamu ketika sedang mengalami kendala yang tidak bisa kamu selesaikan sendiri.

Saat ini MSI masih hadir di beberapa kota besar di Indonesia. Adapun lokasi tersebut adalah Jakarta, Madiun, Banjarmasin, Surabaya, Yogyakarta, Palembang, Makassar, Padang, Bandung, Medan, Semarang, dan Bekasi. Kamu bisa menyesuaikan tempat terdekat dari lokasi kamu.

Produk yang dikeluarkan oleh pihak MSI salah satu produk unggulan yang dianggap berkualitas tidak hanya oleh masyarakat Indonesia tetapi juga dunia. Tidak heran jika harga yang ditawarkan cukup fantastis bahkan hanya untuk sebuah laptop. Jika kamu adalah seorang mahasiswa maka menabung adalah cara untuk bisa membeli laptop impian ini.

Walau terkenal digunakan sebagai laptop gaming, laptop keluaran MSI juga sangat baik digunakan untuk bekerja seperti biasa. Memudahkan kamu dalam mengerjakan pekerjaan dengan cepat karena fitur dan aplikasi yang diberikan. Aplikasi dan software terbaru diunduh secara berkala sebagai bagian dari fasilitas MSI service center.

Selengkapnya

Sumber : https://www.teknohits.com